Jumat, 23 Desember 2016

Sosok Hantu Wanita di Gerbong Maut Museum Brawijaya Malang

Sosok Hantu Wanita di Gerbong Maut Museum Brawijaya Malang 

Museum Brawijaya Malang terletak di Jalan Ijen 25 di kota Malang, ternyata di musium ini banyak menyimpan cerita cerita mistis dan juga menyeramkan, bisa di maklumi karena museum ini banyak menyimpan benda dan juga koleksi peninggalan jaman dahulu, dimana koleksi benda tersebut merupakan senjata dan juga peralatan perang, dimana sejarah dan juga peralatan perang yang di kumpulkan disini telah banyak memakan korban manusia, selain itu yang cukup terkenal dari tempat ini adalah adanya gerbong kereta tua misterius yang banyak di sebut orang sebagai "gerbong maut".

gerbong maut yang banyak menyimpan misteri yang menyeramkan

Menurut cerita dari seorang pegawai Museum Brawijaya yaitu Soerjo Atmodjo, menurutnya sangat banyak dan sering terdengar cerita dari banyak orang tentang adanya hal hal gaib yang terjadi di musium ini.

Menurut cerita yang beredar di sana, dulu pernah ada seorang siswa SMP yang sempat mengambil foto di depan gerbong maut tersebut, dan setelah foto tersebut di lihat, disana terlihat adanya penampakan sososk seorang perempuan berpakaian putih yang sedang berdiri di dalam gerbong tersebut.

 
 
Kejadian yang cukup menyeramkan ini dialami oleh siswa SMP Negeri 2 Pandaan, dimana saat itu dia sedang berpose persis di depan gerbong kereta maut tersebut, tepatnya pada Kamis 19 Desember 2013 silam.

Anehnya setelah foto tersebut jadi, salah satu dari siswa SMP tersebut ada yang mengalami kesurupan, menurut cerita sosok perempuan seperti yang ada di foto tersebut, sebelumnya memang kerap di temui oleh para pengunjung lain.

Cerita lain juga menceritakan bahwa gerbong maut tersebut juga sering mengeluarkan suara suara yang gaduh, dan juga sering terdengar ada teriakan-teriakan orang meminta tolong, menangis dan juga berteriak kesakitan.

Kejadian aneh lainnya yaitu dulu pernah ada seseorang yang melihat sebuah trem (lokomotif kecil) pada malam hari yang melintas dan kemudian berhenti tepat di musium brawijaya, ada cerita lain pula yang mengatakan bahwa pengunjung kadang melihat senapan yang bergerak dengan sendirinya, dan juga kerap terdengar suara mesin telegram kuno yang berbunyi sendiri, padahal mesin telegram tersebut telah lama rusak.

Menurut pegawai dari Museum Brawijaya, memang koleksi barang barang di musium ini identik dengan alat atau benda yang terlibat didalam peperangan, sehingga wajar kalau kemudian ada hal hal gaib yang ikut menyertai alat alat tersebut, jadi tidak heran bila museum ini juga kerap kali di jadikan tempat uji nyali di sebuah acara televisi swasta.


Memang sejarah dari Gerbong Maut itu cukup mengerikan, gerbong ini dulu digunakan oleh belanda untuk mengangkut 100 orang tawanan, dan mereka adalah para pejuang Indonesia yang diangkut dari penjara Bondowoso, rencananya para tahanan ini akan di pindah ke tahanan Bubutan Surabaya pada tanggal 23 November 1947. 

Saat di perjalanan pintu kereta di kunci dengan rapat, selain itu tidak ada lubang udara sama sekali di gerbong tersebut, akibat kepanasan dan juga kehabisan oksigen para tahanan banyak yang tewas di dalam gerbon ini, dimana saat itu 46 orang tewas, 11 orang cedera parah, dan 31 orang mengalami sakit, dan dikabarkan hanya 12 orang saja yang selamat.

Uniknya dengan banyaknya beredar cerita cerita mistis di musium ini, justru menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung, banyak dari para pengunjung yang datang ketempat ini hanya untuk merasakan aura mistis di tempat ini.  Seperti yang dilakukan oleh Amirul seorang warga dari Karangploso, dia datang dengan sengaja hanya untuk membuktikan berbagai cerita yang beredar tentang keangkeran  musium ini.

JELASPOKER.COM SITUS AGEN POKER ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA



0 komentar:

Posting Komentar